Refleksi Berubah Part Two

(Sebuah refleksi tulisan “Berubah (Part Two)”…)

Postingan berjudul Berubah Part Two, hanya sebuah tulisan sederhana namun tak ada maksud membuatnya sebagai sebuah pengaduan. Ketika membacanya mungkin akan berderet tanya yang hadir. Tapi, sungguh siapapun yang dimaksudkan dengan tulisan itu tak pernah menjadi bekas yang melukai di hati kecil ini. Jika dibaca dengan seksama maka, diakhir postingan ada pesan yang menguatkan bahwa semuanya telah menjadi peristiwa sarat hikmah. Manusia tak luput dari dosa, kita semua salah. Dan..tak ada maksud kebohongan sama sekali dengan menyembunyikannya pada satu atau beberapa orang tentang kejadian dimasa lalu. Saya hanya berusaha mengecilkan ruang lingkup pemeran agar tidak ada orang yang sakit dan tersakiti. Saya, telah berdamai dengan masa lalu. Karena hanya perdamaian yang bisa menenangkan hati yang bergejolak. Di postingan itu, saya hanya berbicara tentang diri saya. Bukan orang lain, bukan siapa-siapa. Hanya saya..

Jangan marah!itu sabda Rasulullah Shallallahu’Alayhi Wasallam. Beliau bahkan mengulanginya hingga tiga kali. Anger Management. Jangan marah dengan melampiaskannya pada siapapun yang melakukan hal tersebut. Itu sebuah kekhilafan manusia yang terjerat langkah syaithan…

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah- langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, Maka Sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. dan Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.(QS. AnNur:21)

Lembaran kelam telah  ditutup karena satu alasan. HARAPAN! Setiap orang punya second chance dalam hidupnya dan saya memberikannya. Teman-teman yang hatinya baik…

Entah siapa diantara kita yang paling baik..

Namun…

Allah tak pernah menjauhkan orang yang berniat baik dari kebaikan itu sendiri

Mulai dengan satu kebaikan..

Maka, Allah mudahkan untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang lain..

Karena kau baik..

Kita baik…Insya Allah

Terima kasih untuk mereka yang telah mencari, jika sulit mencari di dunia nyata…maka kan kalian temukan diri ini di dunia maya. Dunia tulisan yang sarat dengan makna. Yah…karena saya cinta dengan tulisan. Tapi, tak semua hal saya tuliskan disini, tak semua hal diungkapkan tapi yakinlah yang terdalam itu akan terungkap dan tersingkap perlahan. Meskipun demikian, tetap menjaga kehati-hatian..karena Saya tak sendiri, ada Allah Azza wa Jalla, para malaikatNYA yang menyaksikanku setiap detik mencatat seiap laku, gerak gerik bahkan bisikan yang terbersit.

Terima kasih telah mencari, mungkin menarik mungkin benci mungkin kesal mungkin bahagia mungkin resah mungkin tertawa mungkin marah mungkin mungkin..tapi tak ada musuh, musuh yang paling nyata hanyalah syaithan la’natullah ‘alayk..

Tapi, tetaplah berfikir positif wahai kawan!Tak akan ada ruginya!Insya Allah…

Terima kasih telah membacanya…siapapun itu…

(Ba’da Maghrib, Senja temaram sudut kota Makassar)

NB: Ane mohon maaf ma ente yeh…kagak ada maksud tuh nyembunyiinnya dari ente!Yang sudah berlalu biarlah berlalu. Akan menyakiti banyak pihak jika terus diangkat dan diungkit. Kata Maaf sudah meredakan segalanya :))

Iklan

Goreskan setiap yang berjejak, ramaikan dunia dengan bongkahan ide yang membangkitkan inspirasi.. Insya Allah dakwah bil qalam.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s