Titip Rindu Untuk Riri…

Riri…

Mungkin tulisan ini tak akan ia baca, bahkan hanya akan menghiasi blog saya. Meskipun begitu saya menuliskannya memang bertujuan agar ia membacanya, meskipun saya tau peluang untuk itu sangat kecil. Namanya Riani..ia biasa dipanggil Riri. Kami tak pernah bertemu  secara fisik, hanya lewat sms dan lewat jaringan itu kami saling mengenal. Lebih kurang satu setengah tahun yang lalu ia pindah ke pulau bagian barat Indonesia, Sumatra tepatnya di kota Palembang. Awal perkenalan kami hanya lewat sms, dan sampai detik ini tak pernah bersua secara fisik. (Ya sudah Q…hubungi saja lagi lewat sms!kalau perlu telepon!gitu aja kok repot?) Jika itu bisa saya lakukan, maka telah lama saya lakukan. Nomor yang dulu pernah ia pakai menghubungi saya, kini sudah tidak aktif. Lalu beberapa waktu yang lalu, ia pernah mengontak saya sewaktu masih di lokasi KKN. Waktu itu, Riri ada di Makassar dan akan ke salah satu kabupaten untuk menghadiri acara pernikahan saudara suaminya. Sayangnya tiap kali ia menghubungi, ia selalu menggunakan nomor pribadi. Dan setiap kali saya angkat akan tulalit karena jaringan dilokasi KKN sangat minim bahkan hampir tidak ada. Pakai nomor pribadi pula. Tau kan nomor pribadi bagaimana? Bisa menghubungi kita tapi tidak bisa kita hubungi puff……

Terakhir kali saya masih sempat memberikan nama untuk anaknya, Najwa Salsabila..yang biasa Eri panggil adek Cacca..Eri…itu nama anak Riri yang pertama. Kami bertiga, saya, Riri dan Eri punya tanggal lahir  yang sama. Tapi beda tahun. Riri, Eri, dan Najwa pernah menjadi bagian hidup saya, bahkan hingga hari ini. Kucari mereka karena bagian itu kini menghilang..

Riri…

Semoga ada orang yang mengenalimu dan membaca tulisan ini lantas menyampaikan rasa rinduku padamu. Ku titipkan rindu dari tanah Makassar yang akan dibawa oleh Anging Mammiri hingga bumi Sriwijaya. Jika nafas telah sampai waktunya lantas kita tidak ditakdirkan bertemu secara fisik, maka kenanglah Aku..semoga kalian sekeluarga tetap dalam keberkahan, keselamatan dan rahmatNya. Aamin

Percayalah, dimanapun dirimu berada kau tetap di hati in yang senantiasa ada dalam perjalanan waktu dan mendoakanmu meski dari jauh.

Tanah Anging Mammiri untuk Bumi Sriwijaya..

Makassar, 12 April 2011.

My favorite place…

4 comments on “Titip Rindu Untuk Riri…

  1. Bismillah

    Percayalah, dimanapun dirimu berada kau tetap di hati ini yang senantiasa ada dalam perjalanan waktu dan mendoakanmu meski dari jauh…

    Subhanallah..
    keren.. suka skali dengan kata-katanya.

Goreskan setiap yang berjejak, ramaikan dunia dengan bongkahan ide yang membangkitkan inspirasi.. Insya Allah dakwah bil qalam.

