Jangan Menyerah!

Sepertinya saya harus berterima kasih pada sebuah provider telepon celluler. Sebuah info sel melekat paten pada layar desktop hape saya. Tulisannya pendek, hanya dua kata HIDUPKAN SUKSESMU! Tapi kata-kata itu ajaib bagi saya. Sukses memang harus dihidupkan, disaat-saat saya merasa “sedikit” terpuruk dengan kondisi yang jauh dari target dan idealitas. Saya tak ingin muluk-muluk dengan target dan idealitas itu. Meskipun saya akui, semestinya saya harus punya plan A, B dan C mengantisipasi kemungkinan jika memang jauh dari target. Tapi, untuk urusan yang ini tak ada plan B dan C, rencana awal harus segera direalisasikan. Jawabanya cuma satu! MAJU! Tak ada kata mengganti dengan yang lain atau mundur teratur.

Jangan menyerah! Yah…saya tidak boleh menyerah. Sekarang tinggal waktu, cepat atau lambat saya harus menghadapinya. Dan menunda untuk sedikit mengulur waktu hanya akan menambah beban. Maka, saya memilih untuk maju dan terus maju. Sukses adalah hak setiap orang dan sukses diraih dengan pengorbanan luar biasa. Pengorbanan atas apa yang hari ini kita miliki. Kelihatannya sedikit naïf tapi, itu memang adanya.

Jalan untuk menang terbentang lempang dan terhampar luas. Berfikir positif, bertindak kreatif dan berbicara solutif. Bertindak reaktif dengan sibuk menyalahkan keadaan dan orang lain atas kegagalan hanya dimiliki oleh mereka yang berjiwa kerdil. Jiwa kerdil itu tak sanggup hadapi tantangan dan gelombang.

Ingin meminjam kata-kata Bang Solikhin Abu Izzuddin dalam buku Best Seller-nya The Way To Win “Jadilah orang biasa dengan kesuksesan luar biasa”. Maka saya tak ingin menjadi orang dengan kapasitas yang sudah biasa hanya mampu menghasilkan karya standar seperti yang telah ada. Karena hidup itu butuh sukses, dan sukses harus di raih maka tak ada waktu tuk berkata “nanti” . tak ada waktu tuk berpangku tangan. Siapa yang tidak menyibukkan diri dalam kebaikan niscaya ia sedang mengerjakan suatu keburukan.

“Never Give Up!”

7 comments on “Jangan Menyerah!

Goreskan setiap yang berjejak, ramaikan dunia dengan bongkahan ide yang membangkitkan inspirasi.. Insya Allah dakwah bil qalam.

